Mengelak...

        Long time no see ....
Ada sesuatu yang tidak bisa orang ucapkan dan ada sesuatu yang harus orang katakan. Tapi kadang sesuatu yang tidak bisa diucapkan harus di paksakan untuk diucapkan. Sesuatu yang memaksa itu ialah nilai,kondisi dan sebagainya :)

    Kita mulai dari nilai... kenapa nilai, karena menurutku nilai suatu barang atau yang lainnya bisa memaksa orang untuk bicara panjang lebar. Misalkan dengan nilai suatu guci..bila ada seseorang ingin membeli guci dengan harga rendah yang sebenarnya harga guci tersebut sangat tinggi, maka penjual guci tersebut akan bilang keburukan guci tersebut. sebaliknya jika ada seseorang ingin membeli guci dengan harga tinggi lebih tinggi dari harga yang dijual , maka mulut penjual akan dengan mudahnya mengucapkan sesuatu tanpa di kontrol dan dipikir ..
    Lalu untuk kondisi, kadang orang berkata sebaliknya untuk menutupi kebenaran karena takut kebenaran itu akan menyakitkan,kadang pisau akan di lemparkan kepada seseorang untuk menyelamatkan orang tersebut dari konsisi yang tak terkendali, dari pada meleparkan alat penyelemat yang belum tentu orang tersebut akan selamat. Sebenarnya pisau yang dilempar itu memiliki tujuan , yang sebenarnya bukan mengarah ke dia melainkan menuju daerah yang dekat dengan dia.. meski kadang sang pelempar pisau ragu dengan lemparan dia sendiri :'D . 

     Anggap aja pelempar pisau itu seseorang yang berada di antara dua pilihan, dia pilih pergi atau stay ditempat tapi jika stay maka akan ada yang dirugikan , tapi jika dia pergi, meski ada yang dirugikan maka kebaikan lah yang mucul . Jadi pergi itu seperti melempar pisau tapi jika stay seperti meleparkan penyelamat...:D




Komentar

Postingan Populer